Mudah dan Gratis, Ini Tutorial Membuat Akun Facebook Bisnis

Mudah dan Gratis, Ini Tutorial Membuat Akun Facebook Bisnis

Posted By: Admin, 2021-12-07


  Share:


Popularitas Facebook sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia memang tak perlu diragukan lagi. Kini, Facebook tak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi dan hiburan, melainkan juga efektif untuk mendukung kelancaran bisnis.

Baca Juga: Ingin Bisnis Frenchise? Ini Penjelasan dan Cara Memulainya

Anda bisa mengandalkan Facebook Business Manager (yang juga dikenal dengan sebutan Facebook Bisnis) agar proses pemasaran bisnis di Facebook jadi lebih praktis. Cara membuat Facebook Bisnis ternyata tidak sulit karena Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja.

Sebelum membuatnya, alangkah lebih baik bila Anda mengenal manfaat dan fitur-fitur istimewa pada Facebook Business Manager.

Apa yang Dimaksud dengan Facebook Bisnis Manager?

Facebook Bisnis Manager adalah fasilitas gratis yang disediakan Facebook untuk mempermudah proses pengelolaan Facebook Page dan Facebook Ads (iklan). Business Manager berbeda dengan akun iklan Facebook.

Karena akun iklan, Facebook Page, dan beberapa fitur lainnya merupakan bagian dari Facebook Business Manager. Alangkah lebih baik bila Anda mempelajari cara membuat Facebook Business Manager bila berencana memasang iklan di Facebook dalam waktu dekat.

Beragam Manfaat Memiliki Akun Facebook Bisnis Manager

Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini bila menggunakan Facebook Bisnis Manager secara maksimal:

1. Memisahkan akun pribadi dan akun bisnis agar lebih profesional

Dengan demikian, akun media sosial untuk kepentingan bisnis bisa dikelola oleh staf. Anda tak perlu khawatir privasi Anda di media sosial terganggu bila Anda sudah membuat akun Facebook Bisnis Manager.

2. Membuat proses memasang iklan jadi lebih mudah

Setelah membuat akun Facebook Bisnis Manager dan memasang iklan, Anda dapat memantau efektivitas iklan melalui fitur insight.

Baca Juga: Cara Atur Keuangan Rumah Tangga

3. Mempermudah pengelolaan akun media sosial bisnis

Manfaat ini bisa Anda dapatkan jika sudah menggunakan Facebook Bisnis Manager sejak baru merintis bisnis. Sehingga Anda tidak perlu repot memindahkan banyak Facebook Page, halaman iklan, dan staf ke dalam akun Facebook Bisnis Manager yang baru ketika bisnis Anda berkembang pesat.

4. Mendapatkan dukungan maksimal dari Facebook

Anda akan mendapatkan support maksimal dari tim Facebook jika sudah menggunakan Facebook Bisnis Manager karena proses perbaikan kendala teknis dapat dilakukan secara rinci.

5. Memaksimalkan sistem keamanan pada akun media sosial bisnis

Facebook Bisnis Manager memiliki fitur Security Center yang membuat Anda bisa mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk para staf. Sistem keamanan ini membuat staf yang sudah hengkang dari bisnis Anda tak bisa mengakses halaman Facebook Bisnis Manager.

Cara Membuat Facebook Bisnis Manager

Cara membuat Facebook Bisnis bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah praktis berikut ini:

1. Mengakses Halaman Utama Facebook Bisnis

Langkah pertama membuat Facebook Bisnis Manager adalah mengakses halaman utama dengan URL https://business.facebook.com lalu klik opsi Buat Akun.

2. Login Agar Bisa Membuat Akun Bisnis

Selanjutnya, Anda bisa login dengan username dan password akun pribadi. Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan untuk mengisi nama bisnis dan membuat Halaman. Informasi lebih lengkap mengenai cara membuat halaman Facebook dapat Anda lihat di sini.

Jika Anda telah selesai membuat halaman Facebook, itu artinya Anda siap untuk menggunakan Facebook Bisnis Manager, termasuk memasang iklan dan lainnya!

Baca Juga: RAHASIA SUKSES WARREN BUFFETT

Nah, itulah tutorial membuat akun facebook bisnis untuk akun bisnis Anda. Diharapkan agar dengan facebook bisnis yang nanti akan Anda buat, bisa membantu berkembangnya bisnis Anda. 

Untuk tips mengenai keuangan lainnya, atau investasi, hingga emas, Anda dapat mengunjungi Sakumas, karena Sakumas selalu memberikan berita terbaru setiap harinya untuk Sobat Sakumas!


Illustrasi : https://www.freepik.com/free-photo/woman-using-facebook-application-mobile-near-man-wearing-smart-watch_2611210.htm#page=1&query=facebook business&position=23&from_view=search