Terbaik dan Teraman, 4 Aplikasi Untuk Investasi Saham Ini Cocok Untuk Pemula!

Terbaik dan Teraman, 4 Aplikasi Untuk Investasi Saham Ini Cocok Untuk Pemula!

Posted By: Admin, 2021-11-18


  Share:


Kegiatan investasi terus menerus mendapat perhatian lebih dari para pemuda. Pemuda di rentang usia 21 hingga 28 tahun kini banyak yang mencoba untuk melakukan tanam saham atau berinvestasi. Terlebih lagi, hal ini sudah didukung oleh aplikasi untuk investasi saham di bawah otoritas jasa keuangan (OJK) yang menyediakan wadah berinvestasi untuk pemula.

Baca Juga: Mengenal Pasar Emas Cikini - Pasar Emas Terbesar di Indonesia

Investor pemula pun tak perlu khawatir untuk memulai langkah menanam saham untuk pertama kali di aplikasi untuk investasi saham. Aplikasi untuk investasi saham pemula tersebut pun menjadi alternatif bagi generasi milenial hingga gen zyang ingin berinvestasi dengan tingkat risiko rendah.

Jika Anda salah satu pemula yang ingi berinvestasi, 4 aplikasi untuk investasi saham berikut ini tepat untuk Anda. Simak ulasannya bersama, yuk!

1.Ajaib

Aplikasi untuk investasi saham dengan nama Ajaib ini terus mengalami peningkatan pengguna mulai pertengahan 2021. Ajaib penyediakan layanan trading saham hingga investasi reksadana yang aman digunakan untuk kaum milenial dan gen z. Ajaib Group berkomitmen bahwa dengan cara berinvestasi aman dan terjangkau, investasi secara online pun bisa dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. 

2. Bibit

Setelah menggaet beberapa influencer untuk melakukan investasi, aplikasi untuk investasi saham, Bibit, pun semakin menjulang tinggi namanya. Bibit juga dikenal oleh kalangan anak muda yang berstatus kuliah hingga pekerja karena menawarkan harga investasi awal yang sangat rendah.

Bagaimana tidak, aplikasi Bibit ini memperbolehkan investor menanam saham mulai dari Rp10 ribu. Selain itu, aplikasi Bibit juga terkenal mudah digunakan untuk semua kalangan dan didukung berbagai e-wallet yang menawarkan beragam pilihan reksadana, mulai dari saham, pasar uang, hingga obligasi.

Baca Juga: Inilah Tambang Emas Terbesar di Indonesia

3. Bareksa

Selanjutnya, ada aplikasi saham terbaik dengan nama Bareksa yang sudah diawasi oleh OJK. Bareksa menawarkan lebih dari 150 produk reksadana yang ada di ranah konvensional maupun syariah. Sama seperti Bibit, aplikasi Bareksa dinilai mudah untuk dipakai karena semua pendaftaran dan transaksinya dilakukan secara online. 

4. Stockbit

Stockbit awalnya hadir sebagai komunitas forum trading saham atau social trading yang menawarkan berbagai macam manfaat, karena para investor bisa saling bertukar informasi mengenai emiten ataupun rekomendasi saham. Lalu, aplikasi ini pun semakin dikenal setelah Stockbit menyediakan fasilitas jual beli saham dengan bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. 

Oleh sebab itu, Stockbit pun menamakan mereka sebagai aplikasi untuk investasi saham di mana Anda dapat berdiskusi, menganalisis, dan trading saham dalam satu aplikasi mobile. Kelebihan Stockbit pun dapat dilihat dari online trading saham, adanya fitur belajar saham, belajar saham dengan virtual trading atau simulasi jual-beli saham scara online yang memudahkan pengguna belajar investasi saham.

Baca Juga: Mengenal Investasi Online dan Keuntungannya

Itulah 4 aplikasi untuk investasi saham yang cocok untuk pemula. Investasi memang belakangan ini sangat banyak peminatnya, terlebih karena mengingat pentingnya investasi untuk masa depan dan banyaknya dukungan dari berbagai aplikasi untuk investasi saham.

Selain 4 aplikasi di atas, Anda juga dapat berinvestasi melalui emas lho. Anda dapat memulainya dengan investasi emas bersama Sakumas, platform untuk menjual dan membeli produk-produk berbahan dasar emas dalam bentuk perhiasan atau logam mulia.

Sakumas juga terpercaya karena seluruh transaksi diatur oleh pemerintah melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jika punya pertanyaan lebih lanjut seputar investasi emas di Sakumas, jangan ragu untuk hubungi kami, ya!


Ilustrasi : https://www.freepik.com/free-photo/flat-lay-business-concept_3532658.htm#page=1&query=application for investing&position=2&from_view=search