Peruntungan Menjelang Piala Dunia, Ini Ide Usaha yang Bisa Anda Coba!

Peruntungan Menjelang Piala Dunia, Ini Ide Usaha yang Bisa Anda Coba!

Posted By: Admin, 2022-12-02


  Share:


Penggemar sepakbola pastinya sudah tidak sabar menunggu adanya Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar. Pasalnya, kejuaraan dunia ini hanya dilaksanakan setiap empat tahun sekali, sehingga pasti banyak pecinta sepak bola yang sangat menunggu-nunggu event tersebut.

Baca Juga: Cara Menghitung Zakat Emas: Aturan, Syarat Hingga Perhitungannya

Meskipun harus dilaksanakan di tengah pandemi yang masih melanda dunia, kejuaraan piala dunia ini masih menjadi momen istimewa bagi banyak orang, termasuk juga negara Indonesia.

Saat ini, protokol kesehatan di Indonesia pun sudah mulai ada kelonggaran, sehingga pertemuan massa dalam jumlah besar sudah boleh dilakukan.

Nah, tentunya momen World Cup ini bisa menjadi lahan cuan untuk Anda lho! Tidak hanya menikmati pertandingan sepak bola paling bergengsi, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai peluang bisnis saat momen tersebut.

5 Ide Usaha Menjelang Piala Dunia

Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan momen Piala Dunia menjadi sumber penghasilan Anda, berikut beberapa ide usaha yang bisa Anda coba menjelang kejuaraan Piala Dunia.

1. Usaha Kaos Jersey

Bisnis yang satu ini pastinya bakalan ramai diincar oleh para pecinta sepak bola. Setiap negara pasti memiliki jersey resminya masing-masing, sehingga Anda bisa menjual jersey dari negara-negara yang mengikuti Piala Dunia.

Anda bisa menjual jersey premium official ataupun jersey replika yang biasanya bisa dibeli oleh konsumen dengan harga yang jauh lebih murah. Untuk jersey premium sendiri bisa Anda dapatkan melalui penjualan resmi, sehingga Anda bisa mengikuti program reseller yang mereka adakan. Selain berjualan secara offline, Anda tentu bisa memperluas konsumen Anda dengan menjual secara online.

Baca Juga: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Naik Turun Harga Emas

2. Usaha Merchandise Sepak Bola

Kemudian, bisnis merchandise sepak bola juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan ketika Piala Dunia. Anda bisa menjual berbagai macam pernak-pernik seputar World Cup seperti, jam dinding, gelas, gantungan kunci, tas, dan lainnya. Anda bisa menjual produk resmi ataupun memproduksi sendiri, tergantung kelompok konsumen yang ingin Anda tuju.

Target konsumen yang bisa Anda dapatpun luas, karena peminatnya bisa dari semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak sedikit juga para kaum hawa yang mengincar hal-hal yang berbau tentang sepak bola lho.

3. Usaha Sewa Lapangan

Jika Anda memiliki lokasi dengan lahan yang luas, Anda bisa mencoba bisnis untuk sewa lapangan. Bisnis ini tentu tidak hanya ramai saat masa-masa Piala Dunia saja, sehingga usaha ini bisa sangat menguntungkan.

Biasanya menyewa satu lapangan dapat dikenakan tarif mulai dari Rp25 ribu sampai Rp100 ribu per jamnya, sehingga Anda bisa mendapatkan omset yang menggiurkan setiap harinya, belum lagi jika Anda memiliki lebih dari satu lapangan yang bisa Anda disewakan.

4. Usaha Kuliner

Anda pasti pernah melihat ketika sebuah tempat makan ramai karena digunakan nonton bareng pertandingan sepak bola bukan? Melihat peluang tersebut, tentu bisa Anda manfaatkan dengan membuka tempat makan Anda sendiri. Tidak harus restoran besar, Anda juga bisa membuka kafe atau warung makan sederhana. Yang penting tempatnya nyaman untuk digunakan nobar.

Perlu diingat, untuk mengadakan acara nobar ini tentunya Anda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku ya, agar bisnis Anda bisa tetap beroperasi dengan aman.

Selain itu, Anda juga bisa membuat menu spesial yang hanya bisa dipesan ketika momen Piala Dunia saja. Anda juga bisa menjadikan momen ini untuk memberikan promo spesial kepada konsumen Anda yang ingin makan sambal nonton acara sepak bola misalnya.

5. Buka Usaha Nonton Bareng

Usaha kali ini bisa Anda lakukan tanpa harus memiliki tempat makan, karena Anda bisa mengajukan proposal kerjasama dengan tempat makan ataupun tempat luas lainnya untuk mengadakan acara nobar alias nonton bareng. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui Kerjasama ini dapat ditentukan melalui bagi hasil ataupun margin, sesuai dengan kesepakatan Anda dengan pihak terkait.

Baca Juga: Mengenal Investasi Online dan Keuntungannya

Beberapa poin di atas adalah ide-ide usaha yang bisa Anda lakukan menjelang Piala Dunia. Intinya, berbagai macam momen bisa saja menjadi peluang usaha yang dapat Anda manfaatkan. Yang penting, Anda harus tetap berinovasi dan berkomitmen dalam menjalankan usaha Anda, agar usaha Anda dapat beroperasi untuk waktu yang lama dan bukan hanya sebatas momen singkat semata. Selamat mencoba!

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/soccer-players-action-professional-stadium_29563955.htm#query=world cup&position=2&from_view=search&track=sph