Nyaris Tanpa Modal, 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Ini Pas untuk Pemula

Nyaris Tanpa Modal, 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Ini Pas untuk Pemula

Posted By: Admin, 2021-12-02


  Share:


Ingin mendapatkan penghasilan fantastis dengan cara praktis? Bahkan, hanya berbekal penggunaan platform media sosial saja? Jika ya, ini saatnya Anda mengetahui cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal.

Ya, Anda tidak salah baca. Bahkan jika belum memiliki followers banyak sekalipun, Anda tetap bisa menggunakan tips yang akan #SakuMin berikan ini.

Nah, apa saja ya cara menghasilkan uang dari Instagram tanpa modal? Tanpa berlama-lama lagi, mari simak ulasan berikut!

Mengapa Berbisnis di Instagram?

Sebelum mengetahui cara mendapatkan uang dari Instagram, mari mulai dengan pertanyaan: “mengapa berbisnis di Instagram itu menjanjikan?”. Jawabannya sederhana, Instagram adalah salah satu platform terbaik untuk berbisnis. Mengapa bisa demikian? 

Anda tentu tahu bahwa Instagram adalah platform media sosial populer dengan lebih dari  1 milyar pengguna. Instagram juga memiliki berbagai fitur yang mendukung bisnis, terutama bagi UMKM.

Baca Juga: Populer dan Laris, 5 Ide Bisnis Rumahan Ini Bisa Anda Coba

Berbagai fitur yang memudahkan berjualan bisa Anda gunakan dengan mudah. Mulai dari Shopping Post untuk mempercepat transaksi hingga hashtag yang memudahkan pencarian untuk melakukan riset pasar.

Dengan jumlah pengguna yang besar, apakah mulai terbayang seberapa besar prospek berbisnis dengan platform ini? Faktanya, 87% pelaku usaha mengaku penghasilannya meroket berkat media sosial ini, lho. 

Apakah Anda semakin penasaran cara menghasilkan uang dari Instagram?

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram 

Berikut adalah cara menghasilkan uang dari Instagram tanpa modal:

1. Menjadi Product Reviewer

Apa yang Anda lakukan sebelum memutuskan membeli sesuatu? Kemungkinan besar, Anda akan mencari review atau ulasan produk dari orang lain terlebih dahulu. Tujuannya biar tidak salah membeli produk. 

Menariknya, 97% orang juga menjawab hal yang sama dengan Anda. Itu artinya, review produk dapat mempengaruhi keputusan seseorang dalam melakukan transaksi. Dengan begitu, menjadi product reviewer bisa menjadi cara mendapatkan uang dari Instagram.

Bagaimana caranya? Anda cukup melakukan review produk yang Anda sukai. Jika mampu melakukannya dengan baik, bukan tidak mungkin perusahaan produk tersebut rela membayar Anda.

Di Instagram sendiri, ada banyak product reviewer yang sukses dengan berbagai niche. Mulai dari makanan, pakaian, bahkan buku.

2. Menjual Produk Buatan Sendiri

Cara menghasilkan uang dari Instagram berikutnya yaitu menjual produk buatan sendiri. Seberapa potensial bisnis ini?  Dalam sebuah survey, 81% orang lebih memilih membeli produk handmade. Jadi prospek bisnis ini cukup menjanjikan.  

Saat ini, kualitas produk handmade lebih meyakinkan karena pemilik usaha mengontrol produk secara langsung. Selain itu, orang-orang juga menyukai sesuatu yang unik.

Di Instagram, potensi berjualan produk handmade juga cukup bagus kok. Bahkan, dengan interaksi yang lebih intens dengan pemilik bisnis melalui platform ini, kepercayaan konsumen tentu lebih besar. Terutama, dibandingkan dengan marketplace.

Baca Juga: Cara Atur Keuangan Rumah Tangga

3. Membuka Paid Promote

Selanjutnya, ada paid promote sebagai cara mendapatkan uang dari instagram. Paid promote adalah layanan promosi berbayar di sosial media.

Mungkin, ini cara menghasilkan uang dari Instagram yang paling sering Anda temukan. Baik dalam bentuk Instagram Story maupun Feed Instagram. Salah satu alasannya karena tidak perlu modal untuk memulainya.

4. Menjual Barang Preloved

Anda pernah membeli pakaian dan ternyata tidak pernah menggunakannya? Daripada menyimpannya, Anda bisa menjual kembali barang tersebut. 

Menjual barang preloved menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal yang sedang tren saat ini. Bahkan, selebritis seperti Ashanty, Eva Celia, hingga Luna Maya pun juga melakukannya.

5. Melayani Jasa Admin Instagram

Akun instagram untuk bisnis tentu perlu dikelola dengan serius. Kendalanya, tak banyak yang mampu melakukannya dengan baik. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjadi admin Instagram. 

Dengan keahlian yang dimiliki, Anda bisa menawarkan jasa admin Instagram untuk pebisnis yang membutuhkannya. Sebab, biasanya pemilik bisnis-lah yang menjadi admin dengan kemampuan terbatas. Seiring order yang melonjak, mereka sering kerepotan mengurus penjualan produk sekaligus promosi di Instagram.

Oleh karena itu, bisnis jasa admin Instagram cukup potensial. Apalagi, di Indonesia sendiri sudah ada lebih dari 25 juta akun bisnis yang didominasi UMKM.

Baca Juga: Inilah 4 Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Itulah 5 cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa jadi merupakan tips yang tepat untuk pemula seperti Anda. Jika Anda terus ingin mendapatkan kabar terbaru mengenai keuangan, bisnis, investasi hingga emas, Anda dapat mengunjungi laman Sakumas di sini, karena Sakumas terus memberi berita menarik setiap harinya!

Ilustrasi : https://unsplash.com/s/photos/instagram-business