Tips Aman Beli Emas Online

Tips Aman Beli Emas Online

Posted By: Admin SHG, 2020-06-25


  Share:


Saat ini aktivitas jual beli emas sudah bisa dilakukan secara online. Namun terdapat banyak penipuan yang dilakukan apalagi mengingat harga emas yang tidak bisa dibilang murah yang akan memberikan kerugian yang besar apabila salah memilih toko emas online. Harga emas hari ini juga stabil yaitu harga beli Rp 833.760 dan harga jual Rp 793.286. Namun anda tetap harus berhati-hati saat memilih toko emas online. Anda tidak boleh sembarangan memilih toko emas online agar bisa terhindar dari penipuan. Maka dari itu berikut terdapat beberapa tips memilih toko emas online terpercaya :

Cari tahu tentang penjual

Pertama-tama, anda harus memperhatikan reputasi penjual terlebih dahulu mulai dari latar belakang, reputasi, rating toko, dan komentar atau review dari pembeli. Toko emas online yang terpercaya pastinya memiliki reputasi yang bagus dan juga review yang positif. Anda juga bisa melihat dari keaslian gambar emas yang dijual.

Harga

Harga emas memang akan berbeda-beda setiap harinya namun bukan berarti anda bisa langsung memutuskan untuk membeli harga emas yang lebih murah. Selalu bandingkan harga pada setiap toko dari berbagai website dan periksa biaya lainnya seperti biaya administrasi, biaya cetak, dan lainnya. Anda harus curiga apabila harga emas yang ditawarkan tidak masuk akal.

Proses pembuatan

Biasanya pembeli dapat melakukan request motif atau model perhiasan emas sehingga membutuhkan proses waktu tergantung tingkat kesulitan desain. Jika bisa, pilihkan toko emas onlien yang menawarkan proses pengerjaan yang cepat meskipun harganya lebih mahal agar terhindar dari masalah atau hal yang tidak diinginkan pada saat proses pengerjaan.

Perhatikan syarat dan ketentuan

Banyak yang mengabaikan informasi ini padahal terdapat banyak informasi penting mulai dari dokumen yang dibutuhkan, metode pembayaran, harga, cara jual beli emas, minimal pembelian dan informasi lainnya. Maka dari itu sangat penting untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Asuransi

Toko emas online profesional dan terpercaya akan memberikan asuransi kepada pelanggan dengan tujuan untuk melindungi emas yang dibeli dan mendapatkan kepercayaan dari pembeli. Pembeli juga akan mendapatkan kwitansi pembelian dan sertifikat asli sebagai bukti. Toko emas online yang menipu tidak akan memahami hal ini dan pembeli juga tidak akan mendapatkan apa-apa.

Belilah emas di toko online yang sudah terpercaya yaitu di Sehatigold. Sehatigold memberikan kemudahan dalam transaksi jual beli emas yang tersebar hingga di seluruh Indonesia. Sehatigold memiliki sistem keamanan yang terjamin bahkan anda bisa membeli emas mulai dari 0.01 gram. Emas digital tersebut nantinya dapat ditukarkan dalam bentuk logam mulia dan emas batangan.