Tabungan Masih Segini, Tapi Usia Sudah Segitu?

Tabungan Masih Segini, Tapi Usia Sudah Segitu?

Posted By: Admin, 2022-09-29


  Share:


Banyak orang memimpikan kondisi finansial yang mapan pada usia muda, namun merasa mustahil mendapatkannya karena penghasilan yang pas-pasan. Ini menandakan banyak orang masih kesulitan menabung dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Menurut perencana keuangan Kimmie Greene orang yang punya banyak uang juga akan menghabiskan lebih banyak, bukan menyimpannya.

Baca Juga: Melalui Aplikasi Bareksa, Kini Menabung Emas Pegadaian Jadi Lebih Mudah!

Berapa usia Anda sekarang? Semakin cepat Anda sadar untuk menabung, maka masa depan bisa semakin baik. Perencana keuangan Kimmie Greene memberikan rumus sederhana yang dapat membantu Anda memiliki jumlah tabungan ideal untuk masa tua. Rumus yang dimaksud diikuti dari usia sekarang.

Baca Juga: Perbedaan Deposito Dengan Tabungan Reguler

Jumlah tersebut tidak harus dalam bentuk uang tunai bisa termasuk investasi dengan model lainnya. Dengan memiliki tabungan, bisa lebih mudah merealisasikan impian.  Lakukan hal-hal berikut ini untuk mulai menggapai mimpi dan aspirasi keuangan Anda.

Perencanaan Keuangan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menggapai impian adalah dengan perencanaan. Tentukan secara spesifik tujuan keuangan (life goals) yang ingin Anda capai, dan rancanglah cara-cara untuk mencapainya. Untuk memudahkan Anda dalam merancang keuangan Anda bisa gunakan fitur advisory di abisgajian.id.

Kebutuhan vs Keinginan

Salah satu langkah awal untuk dapat meraih mimpi atau tujuan keuangan adalah dengan membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Biaya hidup jauh lebih terjangkau daripada gaya hidup.

Baca Juga: Investasi Emas di Pegadaian; Tips, Seluk-beluk, Hingga Keuntungannya

Proteksi dan Investasi

Langkah selanjutnya untuk mewujudkan impian hidup mapan dan sejahtera adalah dengan memiliki proteksi dan juga investasi. Untuk mengembangkan aset, Anda memerlukan investasi yang mampu mengalahkan laju inflasi dan Bank Mandiri menjawab semua kebutuhan Anda dengan menyediakan berbagai jenis investasi yang bisa dipilih di sini.

Sumber: https://unsplash.com/photos/ufgOEVZuHgM