Meskipun Banyak Uang, Kamu Harus Tetap Hidup Sederhana.

Meskipun Banyak Uang, Kamu Harus Tetap Hidup Sederhana.

Posted By: Admin, 2022-05-06


  Share:


Hampir semua orang didunia ini ingin menjadi orang yang kaya. Mengapa demikian? ada banyak sekali alasan mereka ingin menjadi orang kaya. Misalnya saja agar bisa membeli apapun yang mereka inginkan, membantu orang tua dan lain sebagainya. 

Sebagian orang atau Anda mungkin termasuk, jika setiap kali memiliki banyak uang, sesegera mungkin akan merasa tergoda untuk menghabiskannya.

Lalu bagaimana dengan orang yang superkaya? 

Rupanya berhemat adalah cara untuk menunjukkan bahwa mereka tidak menganggap remeh nasib baik dan kekayaan yang mereka punya. Ini tentu berbeda dengan konsep hemat bagi kebanyakan orang yang menjalankan frugal living sebagai bentuk pengendalian diri.

Coba kita lihat beberapa daftar orang terkaya di dunia berikut ini. Tak ada satupun dari mereka yang hobi pamer kekayaan, meskipun dengan uang yang miliki mereka sebenarnya bisa membeli apa saja.

Warrant Buffet

Walaupun kaya raya Warrent Buffet masih hidup sederhana, ia masih tinggal di rumah tuanya yang ada di Omaha yang ia beli tahun 1958 seharga US$ 31.500, begitupun dari segi kendaraan, ia tidak membeli mobil lamborghini seperti kebanyakan orang kaya lainnya, ia hanya memiliki mobil Cadillac XTS tahun 2014 dengan harga US$ 44.600 saja.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg lebih memilih hidup sederhana yang bisa dilihat dari pakaian yang ia kenakan, ia lebih suka memakai kaos oblong dan sepatu skate dalam berbagai kesempatan. Kesederhanaan Mark Zuckerberg yang paling menonjol bisa kita lihat dari ruangan kerjanya, Mark Zuckerberg lebih memilih untuk bekerja dengan karyawannya dalam satu ruangan ketimbang harus membuat ruangan kerja pribadi. Mark Zuckerberg lebih memilih menjalin kedekatan dengan karyawannya ketika bekerja. 

Michael Hartono

Dikenal sebagai pemilik PT Djarum dan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA), Michael Bambang Hartono tertangkap kamera netizen sedang duduk menyantap tahu pong di Semarang. Setelah tersebar luas di jagat maya, aksi sederhananya itupun membuat banyak orang kaget. Pria yang lebih dikenal sebagai bos besar Djarum itu merupakan orang terkaya kedua di Indonesia. 

Hidup yang sederhana akan lebih menyenangkan, jika uang yang kita hasilkan sewaktu bekerja tidak menguap begitu saja. Lalu bagaimana melakukannya?

Harus memiliki investasi

Setidaknya mulai sekarang daripada uang yang didapatkan hanya digunakan untuk memenuhi gaya hidup semata, cobalah untuk berinvestasi. Semakin cepat Anda berinvestasi, maka semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan melalui hasil investasi.

Ada banyak sekali jenis investasi yang dapat Anda pilih. Mulai dari investasi dalam bentuk properti, investasi dalam bentuk deposito, reksadana, atau bahkan Anda dapat melakukan investasi dalam bentuk saham dan emas.

Belajarlah menahan diri 

Biasanya, hasrat untuk membeli akan muncul secara tanpa sadar, sehingga kemudian sangat sulit untuk menahan diri agar tidak membelinya. Nah, dalam hal ini Anda dapat menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang memang tidak diperlukan.

Pastikan untuk memiliki prinsip bergaya hidup sederhana dan tidak berlebihan. Tentunya ini bukan berarti Anda tidak boleh membuang uang untuk sekedar memenuhi gaya hidup sama sekali, cuma didasari dengan alokasi dana yang tepat dengan membuat budgeting setiap bulannya untuk mengontrol keuangan secara ketat. 

Anda dapat tetap memiliki gaya hidup sesuai dengan trend yang ada, akan tetapi cobalah untuk membatasinya untuk tidak mengikuti gaya hidup yang terlalu berlebihan.

Nikmati hal-hal kecil dalam hidup agar tetap merasa bahagia. Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan sesuatu dengan maksimal adalah melakukan apa yang disukai.

Foto dari freepik.com