Mencapai Kemapanan Finansial di Masa Depan

Mencapai Kemapanan Finansial di Masa Depan

Posted By: Admin, 2021-10-29


  Share:


Investasi memiliki peran yang penting dalam mewujudkan kondisi finansial yang kuat. Bukan cuma buat sekarang, tapi juga di masa depan. Meskipun dalam situasi resesi saat pandemic sekarang ini, keterbatasan modal dan proyeksi keuntungan menjadi pertimbangan utama melakukan investasi. Dengan keterbatasan modal yang ada, emas bisa menjadi pilihan investasi andalan. Emas dan properti merupakan instrumen investasi jangka panjang yang sama-sama menjanjikan, apalagi dalam situasi sekarang ini, investasi emas jauh lebih fleksibel. Mulai dari modal ringan, kemudahan membeli hingga luquiditas yang oke.

Dengan memulai investasi sekarang, kamu akan lebih mudah mewujudkan target-target ideal di masa depan, tanpa rasa khawatir.

Punya Kemapanan Finansial, Bisa Nggak Sih?

Kemapanan nggak bisa datang begitu aja. Ia harus direncanakan dan diperjuangkan di tengah hidup yang penuh kejutan ini. Berjuang demi kemapanan finansial paling gampang adalah nabung emas. Emas akan menjamin Anda dari waktu ke waktu. Kemapaman finansial itu lahir dari rencana yang baik, Pastikan investasi emas sebagai sumber dana.

3 Cara Mencapai Financial Freedoom.

Hal yang bisa kamu lakukan demi financial freedom

  1. Disiplin mengendalikan keuangan.
  2. Nggak mudah termakan gengsi.
  3. Memilih instrumen investasi terbaik.

Berada di posisi bisa menikmati financial freedom atau kemapanan finansial, bisa diwujudkan dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang cermat. Pastikan kamu selalu disiplin mengelola keuangan. Lebih baik, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Jangan malah gampang termakan gengsi bertopeng self reward.

Biar Self Reward Nggak Berujung Petaka.

Self reward atau penghargaan untuk diri sendiri nggak sama dengan mengeluarkan banyak uang loh. Self reward memang penting. Dengan begitu, kamu bisa menikmati hasil dari kerja keras kamu selama ini. Tapi, please. Jangan sampai pengeluaran kamu melebihi pemasukan gara-gara self reward yang nggak terkendali. Nggak perlu ludeskan gajimu dengan dalih self reward. Kan lebih asik tuh kalau self reward yang kamu lakukan bikin kamu bahagia sekarang dan nanti. 

Self reward semakin bermakna dengan:

  1. Melakukan aktivitas olahraga favorit
  2. Berkumpul bersama keluarga di rumah
  3. Tambah aset investasi emas digital

Memberikan self-reward nggak harus dilakukan ketika kamu sukses mewujudkan mimpi. Kamu juga bisa kasih self-reward, meskipun kamu masih berjuang. Bahkan kalaupun kamu gagal ataupun penat, kamu boleh kok memberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras kamu. Tapi ingat, jangan mengalolkasikan budget self reward terlalu tinggi. Sebab, menghargai diri sendiri bukan berarti foya-foya. Self reward menjadi salah satu bentuk self-healing terampuh bagi orang yang sedang lelah dengan rutinitas.

Tips Investasi Paling Gampang :

  1. Alokasikan budget investasi dari uang gajian secara rutin.
  2. Fokus untuk melakukan investasi jangka panjang.
  3. Jual hanya sewaktu harga tinggi atau kebutuhan mendesak.

Investasi emas udah terbukti kasih keuntungan, jadi nggak usah takut duluan buat melakukan investasi. Padahal, kunci sukses investasi cuma ada di niat yang kuat dan memilih produk investasi tepat. Rajin membeli, konsisten menyimpan dan cari peluang terbaik untuk menjual bakal bikin investasi emas gampang menjadi cuan. Tujuan investasi emas itu biar dapat keuntungan maksimal, jadi bisa mencapai kemapanan finansial.

Emas Adalah Instrumen Investasi Menjanjikan

Sebagai instrumen investasi, emas memang tahan banting. Nilainya juga cenderung naik setiap tahun. Makanya, nggak heran kalau sekarang ini semakin banyak orang yang pede memilih investasi emas sebagai tabungan untuk masa depan.

Jika kamu membeli saat ini, maka pada tahun-tahun berikutnya, kamu sudah mendapatkan nilai keuntungan. Investasi emas juga bisa kamu lakukan setiap saat. Kan sekarang ini, sudah banyak tempat yang resmi dalam hal jual beli emas. Tentunya, kepraktisan dan keuntungan yang menjanjikan menjadikan emas sebagai instrumen yang cocok bagi investor muda. Pelajar dan mahasiswa sudah semakin tertarik investasi emas sejak dini. Risiko rendah dan harga yang amat terjangkau menjadi jaminan keamanan investasi emas yang sulit diperoleh dari instrumen investasi lain. Jadi, apakah kamu masih ragu investasi emas ?

Ilustrasi: freekpik.com