Kamu Pasti Bisa Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

Kamu Pasti Bisa Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

Posted By: Admin, 2022-03-23


  Share:


Banyak orang berpikir bahwa di usia dua puluhan, mereka pasti akan berada dalam kondisi finansial yang belum mapan. Tentu saja pemikiran ini tidak benar karena anak muda zaman sekarang memiliki impian yang besar. Sukses dan mapan secara finansial sebelum usia 30 tahun bukanlah hal yang mustahil.

Impian tersebut bisa dengan mudah tercapai dengan banyaknya dukungan sumber daya yang apabila dimanfaatkan dengan baik akan sangat membantu mewujudkan setiap impian, bahkan sangat mungkin bila Anda dapat mulai mempersiapkannya dari sekarang. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang pribadi yang mapan secara finansial. Nah, jika kamu ingin bisa sukses sebelum menginjak usia 30, ada beberapa hal yang mesti kamu lakukan dari sekarang. Apa saja?

Ubah pola pikir konvensional

Jika kamu ingin cepat menjadi orang yang mapan, fokuslah pada hal-hal baru yang sedang berkembang pesat saat ini. Seperti Internet Marketing dan hal-hal lain yang berhubungan dengan internet dan media sosial. Profesi seperti ini tidak membutuhkan banyak waktu dan biaya dalam pendidikannya.

Pelajari skill baru setiap punya kesempatan

Bangun kapasitas diri dengan skill baru setiap kali punya kesempatan, apapun bentuknya asalkan bisa diterapkan di berbagai kondisi, karena skill tersebut nantinya bisa mengantarkan Anda pada mapan secara finansial.

Jangan terlalu fokus mencari uang

Fokuslah dalam berkarya dan menghasilkan produk atau pelayanan yang paling baik yang bisa kamu berikan. Dengan demikian, orang lain yang merasakan pelayanan kamu merasa senang dan akan selalu datang padamu saat mereka membutuhkan jasa atau produk yang kamu hasilkan. Bisa mengatur waktu dengan baik untuk memaksimalkan bakat, sumber, serta kekuatan yang dimiliki agar bisa mendapatkan uang yang lebih banyak. Dengan kata lain, meski Anda mendapatkan gaji yang besar, Anda akan kesulitan mendapatkan pendapatan lebih jika Anda bekerja untuk orang lain.

Banyak orang kaya muda menggunakan modal sendiri atau orang lain untuk menciptakan bisnis atau perusahaan sendiri.

Mulailah berinvestasi

Berinvestasi akan menambah nilai uangmu dari waktu ke waktu dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Jangan ragu untuk mulai dari sekarang. Pilihlah jenis investasi yang cocok dengan mental, kondisi keuangan, potensi keuntungan dan tingkat risiko yang sesuai dengan karakter Anda. 

Tidak takut gagal

Agar menjadi sukses, Anda harus mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan agar dapat merealisasikan mimpi-mimpi Anda. Jalan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan itu tidak sedikit diwarnai oleh kegagalan.

Anak muda yang sukses sebelum usia 30 menyadari bahwa kegagalan adalah bagian dari kesuksesan. Jalan untuk meraih mimpi akan dipenuhi dengan trial and error. Mereka melihat kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh. Jika Anda takut dengan kegagalan, maka Anda akan terlalu berhati-hati dan takut dengan mencoba kesempatan-kesempatan di luar sana.

Perluas networking

Networking yang baik akan membukakan peluang untuk hal-hal baru yang menguntungkan, baik itu dalam hal karier, bisnis, dan peluang lainnya yang pastinya akan membantu Anda untuk semakin dekat menjadi mapan secara finansial sebelum umur 30 tahun. Seringlah menghadiri seminar atau event tertentu yang melibatkan orang-orang hebat di bidangnya. Jangan malu untuk memulai obrolan sembari mencuri pengetahuan dari mereka. Para jutawan muda menyadari bahwa mereka tidak banyak tahu. Biasanya mereka mencari mentor untuk mengetahui strategi mencapai impiannya dan dapat terhindar dari kegagalan.

Mentor yang baik akan membimbing Anda, berbagi tentang pemikiran dan memberikan perspektif baru. Mereka dapat membagikan pengalaman pribadi dan pengetahuan yang tidak Anda temukan di buku. Mentor juga bisa membantu Anda mendapatkan koneksi yang baik sehingga Anda bisa dapat kesempatan bisnis yang bagus.