Beli Emas Nyicil? Inilah 4 Keuntungannya

Beli Emas Nyicil? Inilah 4 Keuntungannya

Posted By: Admin SHG, 2020-06-24


  Share:


Keuntungan Beli Emas Secara Cicilan 

Emas merupakan salah satu jenis logam mulia yang paling sering dijadikan sebagai aset investasi dan juga sangat diminati oleh masyarakat dan para investor. Sayangnya harga emas yang terbilang cukup tinggi di mana untuk harga emas hari ini yaitu harga beli Rp 831.706 dan harga jual Rp 791.332 per gram membuat orang berpikir lagi saat ingin membeli emas.

Pasalnya tidak semua orang memiliki dana yang cukup. Mungkin harga emas ini terhitung murah karena terjadi penurunan sehingga banyak yang langsung membelinya namun tidak bagi sebagian orang dengan dana yang terbatas. Namun tidak perlu khawatir karena saat ini beli emas bukan hanya bisa dilakukan secara tunai namun sudah secara cicilan. Terdapat banyak lembaga keungan dan bank yang memberikan layanan pembelian emas batangan yang dibayar secara cicilan. Berikut adalah keuntungan Nyicil Beli Emas

Tidak memerlukan dana besar

Tentu saja dengan membeli emas secara cicilan anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar pada saat ini juga yang menjadi keluhan utama orang yang ingin membeli emas batangan. Maka dari itu alternatif lain yaitu membeli emas secara cicilan. Jangka waktu cicilan juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kemampua dana yang tersedia. Pembelian emas batangan secara cicilan juga cukup fleksibel, investasi emas batangan menjadi mudah dan nyaman.

Disimpan dengan aman

Berbeda dengan cicilan pembelian produk lainnya secara kredit misalnya mobil yang bisa dibawa pulang meskipun cicilan kredit belum selesai, hal tersebut tidak berlaku pada emas batangan. Jadi anda tidak bisa membawa pulang emas sebelum melunasi cicilan. Emas akan disimpan yang baru akan diberikan setelah semua pembayarannya lunas yang artinya emas akan tetap aman disimpan oleh pihak pemberi cicilan.

Dapat dijadikan sebagai jaminan

Apabila anda membeli emas secara kredit di pegadaian, anda bisa menjadikannya sebagai jaminan. Hal ini bisa dilakukan apabila sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat meskipun biaya cicilan belum dibayar sepenuhnya. Tentu saja ini menguntungkan karena keadaan darurat bisa saja tiba-tiba terjadi kapan saja.

Disiplin lebih tinggi

Bukan hanya dana, niat juga dibutuhkan untuk memulai dan melakukan investasi. Hal ini menjadi salah satu kendala terutama bagi investor pemula. Namun apabila membeli emas secara cicilan maka Anda akan dipaksa berdisiplin membeli emas sedikit demi sedikit sehingga meskipun niat investasi tiba-tiba berkurang, seseorang harus tetap membayar cicilan dan emas yang diterima nantinya akan memberikan kepuasan tersendiri.

Salah satu tempat untuk membeli emas secara cicilan adalah Sehatigold. Jual beli emas di Sehatigold juga fleksibel dengan nilai mulai dari 0,01 gram sehingga tidak harus mengeluarkan biaya besar apabila ingin berinvestasi. Anda tidak perlu khawatir karena setelah jumlah tertentu, emas digital tersebut dapat ditukar menjadi emas batangan dan logam mulia.