4 Alasan Unik Mengapa Wanita Menyukai Emas!

4 Alasan Unik Mengapa Wanita Menyukai Emas!

Posted By: Admin, 2022-09-28


  Share:


Laki-laki dan wanita memiliki filosofi yang berbeda dalam investasi, begitu juga dalam menentukan keputusan investasi. Ada banyak alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas walaupun bukan dalam bentuk perhiasan. Berikut adalah empat alasan mengapa wanita cenderung menyukai emas dan berinvestasi di komoditas ini.

Baca Juga: Perhiasan Emas Untuk Melamar

1. Simpanan masa depan untuk keluarga dan anak

Sudah menjadi hal yang sewajarnya bahwa wanita sangat khawatir tentang keselamatan dan keamanan keluarganya diatas segala hal, terlebih apabila menyangkut tentang si buah hati. Karena hal tersebut, wanita tertarik pada investasi yang aman dan memiliki trend harga yang meningkat.

Emas memiliki nilai historis yang cenderung meningkat setiap tahunnya, karena semua orang meminati komoditas. Wanita yang menginvestasikan asetnya pada emas dalam portofolionya dapat yakin bahwa dia meninggalkan keluarganya dengan komoditas yang dapat dimanfaatkan selamanya, apakah itu besok atau bahkan 50 tahun ke depan. Sangat sedikit aset investasi yang dapat memberikan manfaat dengan tingkat umur yang panjang.

2. Investasi yang tidak agresif

Sudah menjadi hal yang diketahui semua orang bahwa wanita umumnya tidak seagresif pria dalam hal investasi. Sementara pria biasanya berani mengambil risiko yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang besar, wanita lebih fokus pada investasi yang dapat diandalkan dan memberikan keamanan finansial jangka panjang.

Emas yang dikenal sebagai safe haven memberikan keragaman dalam portofolio investasi. Selama masa ketidakpastian, seperti gejolak pasar, gejolak politik atau bencana alam, investasi logam mulia bertindak sebagai lindung nilai, melindungi kesejahteraan keuangan investor. Wanita beralih ke emas sebagai langkah pengamanan jika aset lain yang mereka miliki mengalami kerugian.

Baca Juga: Tips Membeli Perhiasan Emas Impian Anda

3. Pasar tidak dapat diprediksi

Banyak penasihat dan pakar investasi yang mengatakan bahwa kalian tidak bisa menebak kondisi pasar. Dengan pernyataan ini, wanita biasanya memilih untuk menggunakan strategi investasi terbukti yang berlaku untuk berbagai kondisi pasar. Emas dikenal cukup stabil dalam jangka panjang ditambah lagi biasanya nilai emas sebenarnya cenderung meningkat selama ada ketidakpastian ekonomi.

Baca Juga: Manfaat Perhiasan Emas Bagi Wanita yang Jarang Diketahui

4. Perhiasan emas bisa dipakai

Perhiasan emas bisa dipakai sebagai fashion dan gaya hidup untuk mempercantik dan menambah kepercayaan diri. Anda salah satu wanita yang juga menyukai emas atau perhiasan dalam bentuk emas?