Anti-Mainstream, Coba Kasih 3 Kado Valentine Investasi Ini ke Pasangan!

Anti-Mainstream, Coba Kasih 3 Kado Valentine Investasi Ini ke Pasangan!

Posted By: Admin, 2022-02-08


  Share:


Sebentar lagi Valentine, sudahkah Anda menyiapkan kado Valentine untuk pasangan? Pernah terpikir memberi pasangan kado Valentine unik yang sekaligus bisa jadi “investasi” dan membantunya melek seputar perencanaan keuangan?

Kado Valentine bukan hanya cokelat dan bunga, parfum, atau candle-light dinner romantis. Semua itu tentu sudah predictable, apalagi kalau Anda dan pasangan sudah lama bersama.

Kado Valentine Unik

Memberikan kado Valentine unik yang berpotensi membantu pasangan mengatur stabilitas finansialnya juga baik, lho. Hitung-hitung kado Valentine untuk pacar yang juga berpotensi positif bagi Anda.

Berikut ini beberapa ide unik kado Valentine untuk pasangan yang bisa menjadi “bekal” dan menunjukkan komitmen Anda kepada orang terkasihmu pada 14 Februari nanti.

1.Buku keren seputar investasi dan mengatur keuangan

Pepatah mengatakan “Lebih baik mengajari seseorang untuk memancing daripada memberinya ikan”. Jika Anda benar sayang dengannya, Anda juga perlu memberinya “modal” yang berarti bagi hidupnya.

Pikirkan baik-baik tentang apa yang pasangan Anda sukai dan apa yang diperlukan. Berikan buku keren seputar investasi juga bisa jadi pilihan kado Valentine unik. Pengetahuan mengelola keuangan tentu akan jadi investasi priceless baginya.

2. Barang unik dan berkesan yang dibuat sendiri

Apa yang terpikirkan oleh Anda ketika mendengar ‘barang yang unik dan berkesan’? Jam tangan? Pakaian? Sepatu?

Itu sama sekali tidak unik, apalagi berkesan. Untuk hadiah Valentine, barang-barang seperti itu sudah sangat biasa dan harganya pun tidak murah jika barangnya berkualitas.

Ternyata cukup sulit lho, menemukan barang yang unik di pasaran. Maka dari itu, cobalah untuk membuatnya sendiri. Produk DIY atau Do It Yourself merupakan salah satu pilihan hadiah yang tepat untuk pasangan di hari Valentine.

Memang membutuhkan sedikit usaha, tapi produk DIY ini dianggap sebagai hadiah yang paling berkesan, apalagi bagi para wanita. Bagi Anda yang merasa bingung akan membuat barang apa, mari lihat contoh daftar berikut.

Scrapbook – Seperti buku bacaan, scrapbook ini bisa Anda isi dengan hal-hal menarik seperti foto dan cerita yang berkaitan dengan momen bahagia dan pasangan. Anda bisa menghias semanis mungkin menggunakan berbagai teknik, seperti teknik pop-up, teknik melipat, dan sebagainya.

Bottle of Memories – Mirip seperti photobook, tapi kali ini ada di dalam jar atau botol yang sudah tidak terpakai. Anda bisa mengisinya dengan barang-barang kenangan, termasuk foto, tiket nonton, tiket konser, dan segala hal yang pernah dilakukan berdua.

Wall Picture Collage – Beli satu frame ukuran sedang atau besar, lalu tempelkan beberapa foto dengan momen-momen bahagia kalian berdua, jangan lupa tambahkan kata-kata cinta yang Anda buat sendiri untuk memberi kesan manis di dalam frame.

Paper Craft – Jika pasangan Anda menyukai action figure atau semacamnya, Anda bisa memberi hadiah karakter favoritnya dalam bentuk paper craft. Tidak butuh keahlian khusus untuk membuatnya, Anda hanya perlu belajar melipat, menggunting, dan menempel.

Dan masih banyak barang-barang lainnya yang bisa Anda buat sendiri sebagai hadiah Valentine untuk pasangan dalam rangkat berhemat dengan berkreasi

3. Kado valentine unik dalam bentuk emas

Bosan buang-buang duit? Coba berikan hadiah Valentine berupa produk investasi emas. Emas hingga kini masih dianggap sebagai salah satu dari sekain banyak produk investasi jangka panjang yang bermanfaat. 

Dengan memberikan emas pada pasangan, hal ini juga memberikan suatu bukti bahwa Anda ingin serius dengannya karena memberikan hadiah berupa investasi jangka panjang. Menarik, bukan?

Jadi, sudah siap memantapkan komitmen jangka panjang dengan pasangan dengan memberinya berbagai kado unik Valentine berupa “investasi” ini?

Ilustrasi : https://unsplash.com/photos/IPx7J1n_xUc